Translate

Puisi Seorang Diri

Duduk termenung di depan rumah
Menatap kosong dikeramaian jalan
Suara bising kendaraan yang tak didengar

Pikiran benang yang tak berjalur
Membuat hidup tak beratur

Hati yang tak berpasangan
Membuat hidup terasa hampa
Hanya terbayang bersama wanita yang dicinta
Sungguh sirna kebahagiaan yang nyata

Terasa iri melihat sepasang kupu-kupu yang terbang penuh bahagia
Bahagia karena memiliki pasangan yang selalu menemani kemanapun ia pergi
Terasa malu dengan ilalang yang melambai serentak
Lambaian ilalang yang seperti menertawaiku 
Tertawa karena aku tak memiliki pasangan

Hai kamu yang jauh disana 
Datanglah kemari dan temuilah aku
Aku sudah berusaha mencarimu, tetapi aku tak kunjung menemukan mu
Dimanakah aku harus menemukan mu dan
Harus bagaimanakah aku harus mendapatkan mu

Tuhan dekatkanlah jodohku
Berikanlah aku kekasih yang baik hati
Karena aku sudah tak tahan lagi dengan kesendirian ku ini

Karya: Krisna Indra Kusuma