Translate

Puisi dalam Dunia Derita dan Dunia Kebahagiaan

Mengapa siang ini seperti malam
Berkelabu dan sepi
Tak ada keramaian
Ada apa dengan dunia ini

Aku merasakan ketegangan luar biasa
Seperti aku dalam tekanan
Keadaan yang semakin membuatku takut
Takut akan ada sesuatu yang terjadi

Aku merasakan ada wajah dalam diriku
Yang melihat semua kesalahanku dan
Ada sesuatu yang membawaku ke alam bawah sadarku

Saat aku tolehkan kepala ke kiri
Aku melihat mereka tenggelam dalam lumpur api
Mereka tidak mati
Tetapi mereka teriak mati

Aku takut dan bingung
Begitu banyak aku melihat mereka disiksa begitu kejam
Mereka terpenggal, tertusuk, tergantung, hancur, dan termakan hewan buas
Namun mereka hidup kembali dan disiksa lagi
Hidup lagi dan disiksa lagi
Hidup penuh siksaan

Namun saat aku tolehkan kepala ke kanan
Aku melihat mereka begitu bahagia
Mereka serba putih, wangi, dan bersih
Tak ada aku melehat mereka teriak kesakitan

Mereka begitu bahagia, tertawa, dan ceria
Mereka hidup mewah tak semewah hidup didunia
Memiliki semua harta yang tak ia miliki didunia

Tetapi semakin aku takut akan hal itu
Dan bertanya pada wajah dalam diriku
Wahai engkau,,,,
Aku akan tinggal di mana?
Akankah aku tinggal di sebelah kiri penuh dengan ketakutan dan penyiksaan
Akankah aku tinggal di kanan penuh dengan kebahagiaan dan kenikmatan

Sesuatu mendorongku
Aku jatuh dalam dasar jurang penuh siksa
Aku berdiri dan dunia penuh siksa itu telah lenyap

Sekarang aku berada di dunia asalku
Namun dunia derita itu terus menghantuiku
Yang membuat aku sadar dari kesalahanku
Dan aku harus memperbaiki kehidupanku di dunia ini
Agar aku bisa hidup di dunia kebahagiaan itu