Translate

Puisi Guruku

Dulu duniaku kosong
Tak bisa menulis, membaca, berhitung, dan melukis
Seperti selembar kertas putih polos
Tak ada warna, tak menarik, dan bosan

Aku yang masih polos 
Harus dipoles dengan polesan yang baik
Agar aku lebih berwarna dan berharga  di dunia

Sejak engkau hadir dalam hidupku wahai guru
Diriku yang dulu kosong
Kini lebih berwarna dan bearti untuk dunia
Yang dulu aku tak bisa apa-apa
Kini aku bisa berbuat segalanya

Itu semua berkat engkau wahai guru
Terima kasihku ucapkan untuk engkau para pahlawan tanpa tanda jasa
Tetapi engkau sangat berjasa untuk aku
Dan karena engkau
Aku telah menjadi seseorang yang berguna untuk nusa dan bangsa
Serta bisa membahagiakan orang tua dan keluarga tercinta

Terima kasih guruku
Teruslah engkau hidup

Penulis: Krisna Indra Kusuma