Translate

Puisi Hidup dalam Dunia yang Dijual

Akhir-akhir ini aku telah kehilangan tidur
Bermimpi tentang hal-hal yang tidak biasa
Mengigau mengatakan menghitung uang dalam kehidupan

Aku melihat kehidupan ini
Seperti kerajaan kera sibuk sendiri mencari makan
Tak mau berbagi dan saling rampas
Tak memperdulikan sesama, hanya perduli dengan golongan
Saling berkuasa dan menguasai
Licik dalam harta, tahta, dan wanita
Berkelahi melukai dan saling mati dalam piramid

Aura mimpi diriku melintasi seuntai tali menyebrangi jurang
Dalam wajahku berkedip tanda-tanda
Akankah aku terus berjalan dalam monopoli kehidupan
Tetapkah aku berdiam mencari aman dalam ketakutan di atas jurang penderitaan
 Berdiam akan tergoyang dalam tekanan
Tak mampu menehan beban
Terjatuh kedalam permainan

Aku hanya melakukan apa yang harus dilakukan
Ayunan hatiku melintasi jurang
Aku merasakan sesuatu begitu salah dalam roda kehidupan
Aku seperti hidup dalam dunia yang dijual penuh kebohongan

Karya: Krisna Indra Kusuma (Bloger)


Catatan: Hargai karya seseorang meski buruk sekalipun karyanya, dan dia akan menghargai karya mu sebagaimana mestinya.