Translate

Puisi Menyaksikan Kehidupan Penuh Derama

aku mendaki gunung
Menyaksikan ilalang yang berdendang bersama angin
Berat kaki menapaki jalan setapak yang sempit

Puncak gunung bertemu batu menyendiri
Aku temani dia duduk dan berbincang gila
Kita berdua menonton drama kehidupan
Menonton mereka-mereka saling berakting
Memainkan karekter mereka yang nyata

Hal-hal yang tidak aku mengerti tentang mereka
Tetapi di atas puncak gunung ini aku menyaksikan banyak hal 
Aku tertawa hahahahaha
Melihat kelucuan akting mereka
Ada yang mencacimaki diantara mereka
Bertengkar hebat layaknya filem action
Saling melucu menghibur kawannya
Sedih meratapi nasipnya

Hahahaha aku tertawa terbahak bersama batu dengan tawa bisu
"Batu mereka lucuya, akting mereka seperti nyata didunia. Hahahahaha"

Tetapi ada satu hal yang membuat aku bangga
Menyaksikan mereka para dermawan yang mau membagi sebagian rezekinya kepada mereka
Mereka orang-orang kecil yang membutuhkan rezeki itu

Aku pergi meninggalkan batu itu
Aku pergi bergabung bersama mereka dan
Aku mengambil peran utama dalam sebuah derama kehidupan ini
Karena aku yang menjalani hidup ini

Penulis: Krisna Indra Kusuma