Translate

Puisi Hujan Membawa Dingin


Puisi "Hujan Membawa Dingin" adalah puisi yang saya buat ketika hujan turun pada saat sedang melakukan perjalan arah Balikpapan-Samarinda. Seketika hujan turun, saya singgah di warung kecil di pinggir jalan dan memesan secangkir kopi dengan maksud untuk menghangatkan tubuh. Setelah hujan reda, saya melanjutkan perjalanan dan tentu saja tubuh terus merasakan kedinginan di sepanjang jalan hingga sampai tujuan. Setibanya di rumah sewa, tubuh saya menggigil dan demam serta menyempatkan saya menulis puisi ini. Semoga puisi ini berkenan di hati para sahabat pecinta puisi. "Selamat menikmati"

Hujan Membawa Dingin

Dingin
Dingin yang kurasakan
Membuat seluruh bulu tubuhku tegang
Dan seluruh tubuhku menggigil

Hangatnya secangkir kopi, masih tak mampu mengalahkan dingin
Dingin begitu dingin dan sangat dingin

Tak tenang dan gelisah
Ingin kunikmati tidur diantara hujan
Namun aku tak bisa
Karena dingin

Hari hujan yang membawa dingin
Dinginnya hingga menembus tulang
Tubuhku tak mampu bertahan dengan dingin
Dan akhirnya aku pun demam